Aminullah: BEM Unsyiah Gelar LDC Punya Nilai Plus Cetak Kader Pemimpin

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendukung penuh penyelenggaraan Unsyiah Leadership Development Camp (LDC) 2020.

Kegiatan yang diadakan oleh BEM Unsyiah pada 20-22 November secara virtual itu akan diikuti delegasi mahasiswa dari 60 kampus se-Indonesia.

Dukungan tersebut disampaikan Aminullah saat menerima audiensi Wakil Ketua BEM Unsyiah M Dzaky Naufal dan rekan-rekan di pendopo wali kota, Kamis 12 November 2020.

“Tolong disiapkan proposal berikut surat permohonan terkait bantuan apa saja yang diperlukan. Kita akan upayakan seoptimal mungkin agar acara ini sukses,” kata Aminullah didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesra Setdako Banda Aceh Faisal.

Menurutnya, Unsyiah LDC merupakan acara penting sebagai salah satu wadah dalam mencetak pemimpin berkarakter untuk masa depan. “LDC mempunyai nilai plus dalam mencetak kader-kader pemimpin masa depan,” katanya.

“Apalagi ini menyangkut nama baik Banda Aceh sebagai tuan rumah. Tentu saya akan mendukung penuh demi kesuksesan dan tujuan utama dari kegiatan ini,” katanya lagi.

Sementara M Dzaky Naufal mengatakan LDC merupakan salah satu agenda tahunan terbesar Unsyiah. “Kami juga mengharapkan Pak Wali dapat memberikan opening speech mengenai konsep leadership sekaligus memotivasi para mahasiswa agar lebih berperan dalam pembangunan.”

Selain wali kota, opening speech bakal disampaikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Rektor Unsyiah Samsul Rizal, dan Wakil Ketua DPRA Hendra Budian. “Sementara sejumlah pemateri yang akan mengisi acara antara lain Wagub Jatim, CEO Garuda Indonesia, hingga Founder Bukalapak,” kata Dzaky seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan Aminullah. (Jun)

Facebook Comments