Disdikbud Latih 130 Peserta Pramuka Se Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Sebanyak 130 peserta pramuka terdiri dari 21 SMP Negeri dan Swasta se Kota Banda Aceh mengikuti kegiatan pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 8 Kota Banda Aceh. Selasa (10/11).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Disdikbud Kota Banda Aceh dalam rangka pembinaan prestasi dan karakter siswa melalui ekstrakurikuler wajib di masa pandemi Covid-19.

Walikota Banda Aceh yang diwakilkan kepada Staf Ahli Keistimewaan dan SDM, Tarmizi M Daud S.Ag M.Ag membuka kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan seperti ini bagian dari tujuan pendidikan nasional.

“Membangun karakter salah satu adalah tujuan pendidikan juga di masa yang akan datang, bagaimana siswa itu bisa membangun karakternya sehingga membuat masa depannya lebih baik,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, siswa harus mampu menggunakan IT pada nilai yang positif, hal tersebut sangat diharapkan Pemerintah Kota Banda Aceh sebagaimana visi dan misi Walikota dalam membangun karakter penerus bangsa.

“Mari kita gunakan IT untuk kepentingan agama, syariat, dan pendidikan, jangan menggunakannya pada nilai-nilai yang negatif,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan M.Pd. melalui sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Sulaiman Bakri. S.Pd M.Pd meminta kepada seluruh peserta dan pembina betul – betul menjaga protokol kesehatan secara ketat, jangan biarkan peserta melanggar aturan-aturan protokol kesehatan Covid-19.

Lanjutnya, Sulaiman berharap kepada para siswa/siswi kami agar serius mengikutinya sehingga nantinya tumbuh jiwa disiplin, tanggung jawab, cinta kepada alam serta adanya rasa sosial didalam kehidupan sehari-hari.

Adapun kepada sekolah-sekolah yang belum mengirim pesertanya kali ini, untuk kedepan harus disiapkan karena kegiatan kepramukaan ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi semua siswa di seluruh sekolah. (TM/MA)

Facebook Comments