Jika Ada Kebakaran, DPKP Banda Aceh Imbau Warga Segera Hubungi Nomor Ini

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh (DPKP) menerima informasi kebakaran via telepon darurat 0651–113 pukul 12.15 WIB. Selasa (20/10/2020).

Kebakaran kandang ayam atas nama Sartini umur 79 tahun (pemilik rumah) beralamat jalan Pattimura Gampong Blower, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM mengatakan Suria yang merupakan anak ibu Sartini melakukan pembakaran sampah namun tanpa disadari api menjalar ke kandang ayam sehingga ia beserta keluarga yang ada di rumah membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit tiba pada pukul 12.20 wib. (tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan),” lanjutnya.

Adapun sekitar pukul 12.25 wib api dapat dipadamkan, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.

Pada saat proses pemadaman turut dibantu Polsek Baiturrahman di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian dan setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 12.45 WIB.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran karena pembakaran sampah yang tidak diawasi,” pungkas Rizha.(TM/Hz)

Facebook Comments