Camat Kuta Alam Banda Aceh Kukuhkan Asokulam Periode 2020-2022

Banda Aceh – Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP telah kukuhkan Asosiasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam (Asokulam) Periode 2020-2022 di Kantor Kecamatan setempat pada Kamis (27/8/2020).

Asokulam adalah asosiasi yang sudah berjalan selama empat periode sejak awal berdiri pada tahun 2012 yang digagas oleh mantan keuchik kecamatan setempat.

Pengukuhan Asokulam ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP mengatakan bahwa Asokulam ini menjadi penting karena dengan Asokulam ini adanya persatuan dan bisa mempersamakan persepsi.

“Dengan Asokulam ini jika ada beberapa program yang lintas desa tentu akan lebih mudah untuk kita implementasikan,” kata Reza.

Lanjutnya, sesuai dengan harapan Wali Kota Banda Aceh dengan Asokulam ini dapat samakan visi dan misi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Dengan berlanjutnya kepengurusan Asokulam ini dapat ikut serta menyukseskan visi misi pemerintah Kota Banda Aceh mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Asokulam ini kebersamaan bisa lebih tinggi dalam menyamakan persepsi dan kepentingan gampong akan lebih mudah disinergikan.

Keuchik Gampong Mulia Syukriadi Ketua Asokulam periode 2020-2022 meminta dukungan semua pihak untuk dapat menyukseskan menjalankan program Asokulam.

“Semoga pengukuhan Asokulam ini dapat membawa kemajuan bagi gampong di wilayah setempat juga menjadi motivasi untuk membangun Kecamatan Kuta Alam dan Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” harapnya.

Pengukuhan Asokulam turut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, Ketua DPRK, Ketua MPU, Danramil, Kapolsek, Keuchik se-wilayah kecamatan setempat, dan ikut disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Adapun 11 pengurus Asokulam yang telah dikukuhkan yaitu; Ketua Syukriadi, Sekretaris H. Eddy Erwinsyah, S. T, Bendahara Tarmizi, Anggota Drs. H. Suid AB, S. Pd, M. Pd, Rahmad, Masrul Ramli, H. Amri, S. Sos, T. Sabri Harus, S. Ag, Samsul Muktar, Mahyuni dan H. Anas Bidin Nyak Syech, S. Ag, MBA.(Hus/Hz)

Facebook Comments