Semarakan HUT RI ke-75,  Kecamatan Kuta Raja Adakan Lomba Online

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Camat Kuta Raja memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan berbagai perlombaan seru di tengah pandemi Covid-19.

Ada beberapa perlombaan unik yang bisa dijadikan alternatif di tengah pandemi ini seperti lomba secara virtual.

Camat Kuta Raja Arie Januar, S.STP., M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keuchik dan seluruh perangkat desa yang telah melaksanakan kegiatan lomba untuk menyemarakkan HUT RI dengan sederhana dan sesuai protokol kesehatan pemerintah untuk tidak mengadakan acara keramaian di tengah pandemi.

Adapun lomba online ini merupakan salah satu inovasi gampong ditengah pandemi dengan tidak menghilangkan makna semarak menyambut HUT RI ke-75.

“Memeriahkan hari kemerdekaan bisa kita isi dengan kegiatan secara online dan virtual dengan peserta tetap berada di rumah sesuai anjuran pemerintah”. tutur Arie, Senin (17/8/20).

Dalam kesempatan tersebut Arie turut serta menghadiri acara pembagian hadiah bagi pemenang lomba virtual dan online menyambut HUT RI ke-75 bertempat di Gampong Merduati Kecamatan Kuta Raja.

Lebih lanjut Arie mengatakan lomba online secara virtual ini antara lain lomba mewarnai online, lomba selfie kemerdekaan online, lomba ucapan kemerdekaan online, lomba kuis online dan lomba video kreatif.

“Beraneka ragam hadiah bagi pemenang lomba seperti scooter anak, papan skateboard, kamera, mini kamera, kompor gas,rice cooker, sepatu roda dan jam tangan sesuai jenis lomba yang diikuti dengan total peserta yg mengikuti lomba online sebanyak 303 orang,” tutupnya.(TM/Hz)

Facebook Comments