Disdik Dayah Survei Pemenuhan Protokol Kesehatan Dayah

Banda Aceh – Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh bersama Dinas Kesehatan Banda Aceh dan Unicef melakukan survei lokasi guna kelayakan pemberian bantuan protokol kesehatan di lingkungan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Rabu, (5/8/2020).

Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Waled Rusli Daud, S. HI, M. Ag mengatakan saat ini santri Dayah Mishrul Huda Malikussaleh di masa pandemi covid-19 tetap melakukan proses belajar dan mengajar.

“Oleh karena itu pemberian bantuan wastafel portabel sangat dibutuhkan guna menunjang pemenuhan standarisasi protokol kesehatan di dayah,” ungkapnya.

Sementara mewakili Unicef Sugiarto mengatakan bahwa keinginan Waled akan direspon positif oleh pihaknya. “Insya Allah kita akan penuhi keinginan waled,” jelas Sugiarto.

Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh Muhammad Syarif, S. Hi, M. H sangat berterimakasih kepada pihak Unicef dan Dinkes Banda Aceh yang selama ini banyak membantu dayah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan dayah.

Lanjut Syarif, pihak Unicef juga telah memberikan bantuan wastafel portabel ke sejumlah dayah yang ada di Banda Aceh tentunya sesuai persyaratan yang ditentukan Unicef.

“Prinsip dasarnya bantuan benar-benar bermanfaat dan digunakan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan pandemi Covid-19,” jelas Syarif.

Proses survei melibatkan tim diantaranya Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Zaini, S.KM Kasubbag Umum, Kepeg dan Aset, Syahril, M.Kes Pejabat Dinkes Banda Aceh dan Sugiarto unsur Unicef.(Hus/Hz)

Facebook Comments