Hari Meugang, Kecamatan Baiturrahman Sosialisasi Prokes di Pasar Peuniti

Banda Aceh – Sejumlah tim gabungan  dari Kecamatan Baiturrahman, Satpol PP, Kapolsek, Babinsa Koramil dan Puskesmas Baiturrahman serta aparatur Gampong Peuniti mengimbauan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Peuniti, Rabu (29/7/2020).

Camat Baiturrahman melalui Sekretaris Camat Muhammad Iqbal, S. STP mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan di pasar, karena pasar adalah tempat yang selalu ramai dikunjungi sehingga sangat dikhawatirkan akan mudah tersebarnya covid-19.

“Terlebih ini momennya hari Meugang menjelang Hari Raya Idul Adha, dan juga Pasar Peuniti adalah salah satu pasar yang sudah ditentukan oleh Wali Kota Banda Aceh dari empat pasar lainnya untuk pembelian daging Meugang,” jelas Iqbal.

Dalam hal ini, Keuchik Gampong Peuniti Kamaruddin Latief yang ikut hadir dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa tujuan pihaknya hadir juga untuk mendampingi serta mengistruksikan dan mengimbau para penjual serta pembeli untuk tetap jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Kita harapkan dari sekarang dan untuk kedepannya mereka bisa mematuhi semua peraturan dari pemerintah sesuai dengan hukum yang berlaku dan mengindahkannya. Sehingga dapat sama-sama menjaga kesehatan kita semua,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments