Kadinkes Banda Aceh Apresiasi Inovasi Puskesmas Baiturrahman

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Baiturrahman yang merupakan kunjungan kedelapan dari sebelas puskemas yang berada dalam wilayah Banda Aceh. Jumat (24/07/2020).

Dalam kesempatan kunker tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes didampingi Plt. Sekretaris Darwis, SKM., M.Kes., Kabid Yankes dr. Cut Rildawarsawati, Kabid Kesmas dr. Quratul Aini dan beberapa pejabat struktural.

Kadinkes dan rombongan disambut oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Baiturrahman Maryani, SKM., M.Kes dan seluruh staf.

Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes mengatakan inovasi merupakan salah satu sumber keunggulan kompetitif suatu Puskesmas. “Saat ini klinik dan DPP (Dokter Praktik Perorangan) bersaing ketat dengan kita dalam menjaring kepesertaan.”

Dalam presentasinya Maryani memaparkan inovasi yang diusung Puskesmasnya adalah Jumat berkah. Inovasi yang diusung yaitu membagikan makanan atau minuman bergizi pada hari Jumat, jadi siapapun yang mengunjungi Puskesmas pada hari Jumat boleh mengambil makanan atau minuman gratis.

“Tapi program tersebut saat ini dihentikan sementara guna mengurangi kerumunan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Kadinkes mengapresiasi inovasi yang dilakukan puskesmas Baiturrahman tersebut. Lukman berharap terobosan bagus seperti ini dapat diketahui oleh khalayak ramai agar masyarakat mengetahui Puskesmas kita punya inovasi yang menarik.(TM/Hz)

Facebook Comments