Disdik Dayah Terima Bantuan Wastafel Portabel Dari Dinkes Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Upaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh terima bantuan satu unit tangki air lengkap dengan wastafel untuk ditempatkan di Dayah Darul Fikri Alwaliyah, Senin 13 Juli 2020.

Pemberian tersebut diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan UNICEF, dan diterima langsung oleh pimpinan Dayah Darul Fikri Alwaliyah Tgk. Wahyu Mimbar, M.Ag didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah yang disampaikan oleh Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, SHI, M.H memberikan apresiasi atas upaya Dinkes Kota Banda Aceh dalam memastikan berjalannya protokol kesehatan di Dayah Salafiyah. Selama ini. Dinkes juga telah melakukan sinergistas program dengan Disdik Dayah, guna membantu penyemprotan desinfektan di sejumlah dayah selama pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan serupa juga diberikan kepada Dayah yang lainnya,” ungkap Syarif saat dikonfirmasi pada Rabu (15/7/20).

Syahril, SKM, M. Kes Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olah Raga Dinkes Kota Banda Aceh mengatakan, pemberian bantuan tangki air pencuci tangan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan virus corona khususnya dayah dan lembaga pendidikan lainnya di Kota Banda Aceh.

“Harapan kami, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para santri Dayah Darul Fikri Alwaliyah untuk cuci tangan sebelum masuk dan ke luar dari dayah. Tempat cuci tangan itu, merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dipenuhi, agar kita semua terhindar dari penyebaran virus corona ini,” ungkapnya.

Abi Wahyu mengucapkan terimakasi atas bantuan yang diberikan oleh pihak Dinkes dan UNICEF.

“Kami akan memamfaatkan bantuan ini demi kemaslahatan santri, guru dan seluruh jamaah yang ada dilingkungan Komplek Dayah Darul Fikri Al Waliyah,” jelas Abi Wahyu.(Hus/Hz)

Facebook Comments