Disdik Dayah Jalin Silaturrahmi Dengan Pimpinan Dayah Mishrul Huda

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh masa kepemimpinan Aminullah-Zainal melalui Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di dayah.

Dalam hal ini, salah satu upaya yang dilakukan Disdik Dayah adalah silaturrahmi dengan Pimpinan Dayah se-Kota Banda Aceh.

Salah satu kunjungan Disdik Dayah pada Sabtu, 4 Juli 2020 yaitu ke Dayah Mishrul Huda yang terletak di Gampong Lamjamee, Kecamatan Jaya Baru yang diterima langsung oleh Pimpinan Dayah setempat yakni Waled Rusli Daud, S. HI, M. Ag.

Dalam kunjungannya Disdik Dayah membahas proses pembelajaran di masa pandemi covid-19, perkembangan Dayah di Kota Banda Aceh dan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan di lingkungan Dayah Salafiyah.

Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh Muhammad Syarif, SHI, M.H mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melakukan pendataan atas usulan fasilitas internet/teknologi pada sejumlah Dayah di Banda Aceh.

Di Tahun 2020 Disdik Dayah Banda Aceh mengusulkan 12 Dayah yang dinilai selama ini aktif dalam pengelolaan website untuk mendapat bantuan fasilitas internet masuk dayah.

“Alhamdulillah sinyal positif sudah kita terima dari pejabat teknisnya. Program 1000 fasilitas Internet untuk Dayah, Masjid dan Meunasah di Aceh,” ungkap Syarif saat konfirmasi pada Senin,(6/7/20)

Program Sistem Informasi Dayah Berbasis Teknologi merupakan salah satu program unggulan Disdik Dayah Banda Aceh, disamping program santri tahfidz pada Dayah Salafiyah. Program ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Sebagaimana dipahami sejak Tahun 2018 Disdik Dayah Banda Aceh telah memberikan bantuan website pada sejumlah dayah sekaligus melatih operator website.

Bantuan website pada sejumlah dayah di Banda Aceh berdampak pada perkembangan dayah yang sungguh siknifikan.

“Teungku dayahpun semakin familiar dengan informasi positif seputar aktivitas dayah dan kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pentadbiran dayah. Portal Sistem Informasi Dayah Terintegrasi (SIDARA), kini semakin dicintai teungku dayah,” tutup Syarif.(Hus/Hz)

Facebook Comments