Camat Syiah Kuala Imbau Masyarakat Jangan Takut Tes Swab

Banda Aceh – Camat Syiah Kuala mengimbau kepada masyarakat agar tidak merasa takut untuk melakukan tes swab.

Hal ini disampaikan oleh Camat Syiah Kuala Aulia  R. Dahlan, S.Sos saat sedang melakukan tes swab di Puskesmas Kopelma, pada Selasa (23/06/20).

“Masyarakat jangan merasa takut untuk melakukan test Swab ini. Jikalau pun yang sudah tes mendapatkan hasil yang positif itu bukanlah sesuatu yang hina di masyarakat tetapi ini lebih baik karena bisa lebih cepat diobati oleh tim medis,” kata Aulia.

Selain itu, ia menyambut sangat positif tes Swab yang dilakukan di kecamatannya karena menurut Aulia dengan melakukan tes Swab bisa mengetahui kondisi diri dan mendapatkan hasilnya.

“Kami sangat positif menyambut tes Swab yang dilakukan di kecamatan kami, karena paling tidak kita akan mengerti tentang kondisi diri kita. Karena ramai kasus Covid ini yang tidak mengetahui dirinya sudah positif Covid. Jadi dengan ada tes Swab ini paling tidak sudah mengetahui dan mendapatkan hasilnya, “ tambah Aulia.

Di Kecamatan Syiah Kuala, kata Aulia, ada dua puskesmas yang dilakukan tes Swab hari ini.

“Di Syiah Kuala ada dua tempat dilakukan tes Swab yaitu di Puskesmas Kopelma dan Puskesmas Jeulingke. Diikuti oleh ASN Kecamatan, Muspika, Kapolsek, Aparatur Gampong seperti PPG, Geuchik dan Masyarakat,” jelas Aulia.

Ia juga berharap agar pemerintah dan masyarakat ikut melakukan tes Swab.

“Mengharapkan dari pemerintah dan masyarakat semua ikut tes Swab,” tutup Aulia. (Rid/Hz)

Facebook Comments