Cegah Corona, Aminullah Imbau Warga Olahraga di Rumah Masing-masing

Banda Aceh – Meluasnya penyebaran virus corona membuat sejumlah Kepala Daerah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah, beraktifitas dari rumah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman juga telah mengambil berbagai kebijakan agar warga kota mematuhi social distancing, mengurangi interaksi dengan banyak orang dengan tetap berada di rumah.

Berbagai kebijakan telah diambil, seperti meliburkan sekolah, meminta PNS berkerja di rumah hingga menutup tempat keramaian, cafe dan warkop. Aminullah juga telah mengimbau agar warga membacakan doa tolak bala usai shalat fardhu di rumah masing-masing.

Meskipun berada di rumah, Wali Kota meminta warga tak perlu panik. Katanya banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghindari kebosanan, salah-satunya dengan berolahraga.

Aminullah menyarankan warganya mengisi waktu dengan berolahraga. Permintaan ini disampaikan Aminullah, Jumat (27/3/2020).

Berolahraga,Kata Aminullah, merupakan pilihan tepat untuk situasi saat ini agar stamina tubuh tetap terjaga dan memiliki imunitas untuk menangkal kemungkinan terinfeksi virus corona atau yang sering disebut Covid-19.

“Olahraga perlu untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh. Men sana in corpore sano, pikiran yang sehat ada di dalam tubuh yang sehat,” kata Wali Kota.

Ia kemudian merekomendasikan beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di ruangan, seperti ruang keluarga, ruang tamu atau di halaman rumah masing-masing.

Bisa melakukan senam, bisa juga skipping atau lompat tali.

“Atau bisa juga melakukan jogging, lari-lari kecil di lingkungan sekitar rumah. Tapi jangan dilakukan berkelompok, tetap jaga jarak agar tidak tertular virus corona,” pinta Wali Kota.

Facebook Comments