Kecamatan Kuta Alam Gelar Musrenbang, Berharap Usulan Segera Direalisasikan

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh melaksanakan Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Aula Kantor Camat Kuta Alam. Musrenbang ini merupakan agenda tahunan untuk menjaring aspirasi program pembangunan oleh masyarakat terhadap pembangunan kota.

Camat kecamatan Kuta Alam, Reza Kamilin SSTP, melalui sekretaris Kecamatan Nurpahlawani S.Sos yang didampingi oleh Pendamping Desa, Sri Rahayu mengatakan bahwa musrenbang ini sebagai wadah masyarakat dalam mengusulkan pembangunan di masing-masing gampong. Kamis, (13/2/20)

Ada banyak usulan dari masyarakat di 11 desa yang ada di Kecamatan Kuta Alam, namun yang akan diusulkan ke musrenbang kota adalah usulan yang merupakan prioritas dan benar-benar memiliki nilai kepentingan masyarakat banyak.

“Memang usul mereka banyak, makanya kita minta untuk ditentukan tiga prioritas utama” ujar Nurpahlawani.

Dalam mengusulkan rencana pembangunan ini, kata Nurpahlawani, agar masyarakat maupun perangkat desa seperti Keuchik untuk memprioritaskan kebutuhan bukan keinginan.

“Mengingat besarnya dana yang sudah ditransfer ke gampong, maka program yang akan menjadi prioritas di musrenbang kota adalah yang secara biaya sangat besar dan secara teknis tidak mungkin dilaksankan oleh gampong ” tandasnya. (Hz)

Facebook Comments