BPBD Banda Aceh Gelar Sosialisasi dan Simulasi Bencana Bagi Karyawan Oasis Hotel

Banda Aceh – Guna mengurangi resiko bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banda Aceh menyelenggarakan Sosialisasi dan Simulasi Bencana bagi manajemen dan seluruh karyawan hotel Oasis. Jumat, 22/2/2019.

“Hotel Oasis bekerjasama dengan Pemerintah kota Banda Aceh dalam hal ini BPBD kota Banda Aceh melakukan Sosialisasi dan simulasi Bencana bagi manajemen dan seluruh karyawan hotel Oasis.” Pungkas Fadhil.

Kalaksa BPBD kota Banda Aceh Fadhil.S. Sos. MM dalam sambutannya mengatakan, kota Banda Aceh adalah salah satu kota Rawan Bencana di Indonesia.

“Namun kerawanan bencana ini bukan menghambat investasi maupun kunjungan wisata, akan tetapi justru akan meningkat, seperti tingkat hunian hotel kita bisa melihat begitu berkembang hingga saat ini.” Sebut Fadhil.

Menurut Fadhil hal ini bisa dilakukan apabila melaksanakan program Mitigasi bencana berbasis mandiri disemua sektor termasuk dunia usaha, termasuk diantaranya usaha perhotelan.

“Salah satunya dengan menjadikan kegiatan rutin dalam hal sosialisasi dan simulasi bencana bagi manajemen dan karyawan hotel serta membangun ketangguhan manajemen hotel seperti yang dilakukan pihak Oasis hotel.” Tambah Fadhil dihadapan puluhan peserta. (Sabur)

Facebook Comments