Camat Kuta Alam Resmikan BUMG Gampong Beurawe

Banda Aceh – Camat Kuta Alam Fahmi M Si meresmikan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) hareujat yang beralamat dijalan K Amin, jurong Meunasah Kuta. Rabu, 2/1/2019.

Fahmi dalam sambutannya menyampaikan, BUMG Hareukat Gampong Beurawe ini tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan asli gampong (PAG), tapi juga bagaimana bisa membawa pemberdayaan dan mensejahterakan masyarakat itu sendiri.

“Sehingga menjadikan gampong Beurawe menjadi lebih baik dimasa yang akan datang, dan mudah-mudahan BUMG Hareukat gampong Beurawe ini bisa mewakili kecamatan Kuta Alam ditingkat kota, provinsi maupun nasional dan menjadi model di Kota Banda Aceh,” ujar Fahmi

Sementara itu, Keuchik Gampong Beurawe, Amri S Sos juga berharap agar BUMG Hareukat gampong Beurawe dapat bekerja dan menjalankan tugas serta fungsinya semaksimal mungkin dengan baik.

“Sehingga tercapai maksud dan tujuannya dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan menjadikan lembaga BUMG ini secara syariah dalam berbagai transaksi, apalagi gampong Beurawe sebagai gampong percontohan syariat Islam di Kota Banda Aceh.” Sebut Amri.

Direktur BUMG Hareukat gampong Beurawe, Jumadi pada peresmian BUMG ini mengatakan, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari keuchik gampong Beurawe bahwa BUMG ini wadah pendukung pemberdayaan dan mensejahterakan masyarakat gampong dan memiliki potensi yang baik dalam meningkatkan pendapatan asli gampong.

Menurutnya, saat ini BUMG Hareukat gampong Beurawe telah menyediakan ragam bentuk pelayanan, diantaranya untuk pembayaran listrik pascabayar, pihaknya juga menerima pesanan kue kotak, produksi sayur hidroponik, sewa pakaian adat dan sewa sound system.

Tokoh muda gampong Beurawe Muhammad Al-Kautsar mengungkapkan rasa bahagianya atas peresmian BUMG Hareukat gampong Beurawe.

“Alhamdulillah kini Beurawe sudah memilik BUMG, saya berharap BUMG ini dapat memberika peluang kepada anak-anak muda Beurawe sebagai tempat berkreatifitas sesuai dengan keahliannya masing-masing, harapan kita agar bisa membuka peluang kerja atau dapat menampung tenaga kerja, semoga kedepan Beurawe akan lebih baik dari semua sesi kehidupan masyarakat.” Pungkas M Alkautsar.

Acara ini ikut dihadiri mantan penanggung jawab Keuchik gampong Beurawe, Tuha Peut, Imeum Gampong Beurawe, Tim Pendamping Gampong/Kecamatan, Tokoh Masyarakat serta Warga Gampong Beurawe. Prosesi peusijuk kantor BUMG Hareukat gampong Beurawe dilakukan oleh Tgk H Hamzah Affan selaku ketua BKM Masjid Al-Furqan Beurawe.

Facebook Comments