Wali Kota Minta Satlinmas Berperan dalam Penegakan Syariat dan Pemberantasan Narkoba

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) gampong berperan aktif dalam penegakan Syariat Islam dan pemberantasan Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Aminullah pada acara Pengukuhan dan Sosialisasi Satlinmas Gampong se-Kota Banda Aceh, Senin (22/10/2018) di Aula Gedung Mawardy Nurdin.

“Saya berharap peran aktif Satlinmas dalam penegakan syariat Islam, minimal memberikan informasi jika ada indikasi pelanggaran. Begitu juga soal Narkoba, jangan sampai hancur masa depan anak-anak kita. Informasi tersebut yang akan ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.”

Lebih lanjut, kata Aminullah, pihaknya berharap Satlinmas ini bisa menjadi organisasi yang bersifat permanen yang dipersiapkan untuk memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakat serta penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil risiko bencana.

“Satlinmas juga diharapkan untuk terus meningkatkan citranya dengan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di lingkungan kita bersama dalam memberikan rasa aman, tenteram dan nyaman,” kata wali kota.

“Apalagi saat ini kita juga sudah memasuki masa kampanye untuk Pemilu 2019 mendatang. Sehingga harapannya juga harus dapat menjaga netralitas dan tidak memberi dukungan dalam bentuk apapun kepada salah satu pihak maupun kelompok tertentu,” sambungnya.

Kasatpol PP/WH Banda Aceh Hidayat menjelaskan kegiatan sosialisasi yang digelar pihaknya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Tupoksi Satlinmas dalam upaya perlindungan masyarakat pada saat terjadi bencana, ganguan Kamtibmas, dan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mukai hari ini hingga 24 Oktober mendatang. Pesertanya terdiri dari 90 anggota Satlinmas perwakilan  dari 90 se-Banda Aceh. Narasumbernya berasal dari unsur Kodim 0101/BS, Polresta, BPBD, Dinas Damkar dan Penyelamatan, dan Satpol PP/WH Banda  Aceh,” katanya.

Facebook Comments