4 Oktober, Diskominfotik Gelar Lomba Cerdas Cermat KIG 2018

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kota Banda Aceh akan menggelar perlombaan cerdas cermat Kelompok Informasi Gampong (KIG) 2018  pada tanggal 4 Oktober mendatang. Kamis/27/9/2018.

Technical meeting yang diselenggarakan di Aula Madani Center ini dihadiri puluhan peserta dari 9 Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh.

Kadiskominfotik, Bustami, SH saat membuka acara mengatakan bahwa KIG suatu rumpun dari kelompok komunikasi pedesaan yang dibentuk oleh dan untuk masyarakat.

“kegiatan ini jangan diliat dari sisi perlombaan untuk mendapatkan hadiah, akan tetapi lebih dari itu kami berharap para peserta dapat memperoleh wawasan serta sebagai ajang silauturrahmi” ungkap Bustami di hadapan para peserta Tecnical Meeting.

T Taufik Mauliansyah, SSiT MSi, Sekretaris Diskominfotik Banda Aceh yang ditunjuk sebagai pemateri membahas terkait informasi. Kepada peserta Taufik menghimbau agar informasi yang terima hendaknya harus lebih dulu dicek sumber dan kebenarannya.

Sementara itu Cut Safarina Yulianti, ST MM, MT, Kabid tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh juga ditunjuk sebagai pemateri dengan tema terkait kebersihan dan keindahan kota Banda Aceh.

Dewan juri cerdas cermat KIG terdiri dari M Syaifuddin Ambia, ST, MT selaku ketua kemudian Cut Safarina Yulianti, ST MM, MT dan Asnah Mardhia, S.STP

Selain dibekali materi peserta juga mendapatkan modul panduan kisi-kisi serta seragam perlombaan.

“KIG tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 4 oktober nanti di Aula balaikota gedung c, dijadwalkan acara KIG akan dibuka langsung Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman”, ungkap Jailani, S.Sos selaku panitia pelaksana.

Panitia juga ikut menerima piala bergilir dari Kecamatan Ulee Kareng yang mana pada tahun 2017 Kecamatan Ulee Kareng berhasil meraih prestasi sebagai juara satu.

Penyerahan piala bergilir ini diserahkan perwakilan Kecamatan Ulee Kareng dan diterima langsung oleh kepala Diskominfotik kota Banda Aceh Bustami, SH

Disaksikan dewan juri, panitia juga ikut melakukan pengundian kelompok bagi peserta KIG.

“Untuk grup satu diisi Kecamatan Kuta Raja, Kecamatan Jaya Baru dan Kecamatan Ulee Kareng. Selanjutnya untuk grup dua diisi Kecamatan Baiturrahman, Kecamatan Syiah Kuala dan Kecamatan Meuraxa, dan grup tiga diisi Kecamatan Banda Raya, Kecamatan Kuta Alam dan Kecamatan Lueng Bata. Masing-masing Kecamatan ini akan berkompetisi meraih nilai terbanyak untuk menjadi juara KIG 2018 dan berhak membawa pulang piala bergilir serta uang tunai.” Ujar Jailani.

Facebook Comments