PNS Kota Penuhi Aula Ikuti Kajian Dialog Dakwah Ramadhan

Banda Aceh – Senin (28/5/2018), ratusan PNS Kota Banda Aceh memenuhi Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh untuk mengikuti kajian dialog dakwah Ramadhan.

Tampak para aparatur Kota antusias mendengarkan ceramah yang bertemakan ‘Zikir Penenang Hati’ oleh Ustad Fahmi Sofyan.

Pada sesi dialog, sejumlah PNS menanyakan berbagai hal terkait zikir dan dijawab dengan lugas oleh Ustad Fahmi Sofyan.

Kajian dialog dakwah Ramadhan kali ini merupakan kegiatan yang ketiga kali digelar selama bulan Ramadhan 1439 H. Kegiatan perdana kajian dialog ini dibuka pada 21 Mei (5 Ramadhan) oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Kajian dialog dakwah Ramadhan 1439 H ini dijadwalkan digelar sebanyak lima kali dan terbuka untuk umum.

“Meski digelar di Aula Balai Kota, tapi kajian dialog dakwah Ramadhan ini diperuntukkan untuk masyarakat umum. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada masyarakat menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan tema yang disampaikan para ustad,” jelas Wali Kota saat membuka kegiatan ini, Senin lalu.

Saat menyampaikan sambutannya pada kajian dialog dakwah Ramadhan kali ini, Wali Kota menagajak seluruh jamaah ikut aktif meramaikan majlis zikir yang ada di Banda Aceh, baik yang digelar di pendopo Wali Kota maupun dilingkungannya masing-masing.

“Mari kita ramaikan majlis zikir, apakah yang kita gelar dipendopo maupun di lingkungan masing-masing. Kita berharap, cita-cita kita menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir akan segera terwujud,” harap Aminullah.

 

Jamaah Kumpulkan Sumbangan Untuk Palestina

Pada kesempatan ini, secara spontan para jamaah mengumpulkan bantuan untuk disumbangkan kepada muslim Palestina.

Sesaat setelah kajian dialog selesai, panitia mengedarkan kotak sumbangan dan secara sukarela jamaah memberikan sumbangannya.

Hasil sumbangan jamaah kajian dialog dakwah Ramadhan ini diserahkan langsung kepada Syeikh Ayyoub Mousa Yusuf untuk disampaikan kepada muslim Palestina, baik yang sedang mengungsi di Libanon, Suriah maupun yang di Gaza.

“Ini sumbangan spontan dari jamaah kajian dialog dakwah Ramadhan hari ini. Kebetulan bersama kita hadir Syeikh Ayyoub Mousa Yusuf dari Palestina. Jadi sumbangan ini kita sampaikan melalui beliau. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban saudara kita di Palestina,” ujar Ketua panitia kajian dialog dakwah Ramadhan, Arie Maula Kafka.

Facebook Comments