Wali Kota Beri Motivasi, Persiraja Berbalik Unggul dan Buka Peluang Juara

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh mendapat perlawan keras dari lawannya Persika Karawang di turnamen Piala Presiden Persiraja. Laga ini digelar Senin malam (12/3/2018) di Stadion H Dimurtala Lampineung Banda Aceh.

Laga seru ini disaksikan ribuan pecinta sepakbola, tak terkecuali Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Sejak pluit kick off dibunyikan wasit Khalid Al Makmum, Bang Carlos–Sapaan akrab Wali Kota– mengamati perjuangan tim kebanggaan warganya dari tribun kehormatan bersama istri, Ibu Nurmiaty AR.

Babak pertama tim

asuhan Achyar Ilyas tertinggal 0-1 dari tim milik Ustad Yusuf Mansur tersebut. Striker Persika, Husnuzhon berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persiraja dan memaksa Rahmanuddin memungut bola dari jaring gawangnya. Meski tampil menekan pasca tertinggal, Tim Lantak Laju tetap tidak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Melihat tim kebanggaan warganya tertinggal, Wali Kota turun ke Bench dan ikut memberikan motivasi untuk Fani Aulia Cs.

“Kalian sudah tampil bagus, tapi sering membuang peluang. Babak kedua kalian harus kerja keras dan lebih tenang memanfaatkan peluang, InsyaAllah kita bisa menang,” ujar Bang Carlos memotivasi.

Bukan hanya memberikan motivasi, Wali Kota juga memilih bertahan di Bench untuk menyaksikan Persiraja tampil dibabak kedua.

Hasilnya sungguh luar biasa, Agus Suhendra Cs tampil militan dan berhasil comeback memenangkan pertandingan.

Gol penyama kedudukan dicetak Fiwi Dwipan lewat titik pinalti setelah pemain bertahan Persika tertangkap handsball.

Persiraja kembali mencetak gol lewat Fani Aulia setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persika.

Petaka bagi tim asuhan Ricky Nelson kembali terjadi di penghujung babak kedua lewat gol kedua Fiwi Dwipan. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh ribuan fans Persiraja yang memenuhi Stadion H Dimurtala. Setelah pertandingan usai, Wali Kota mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih tim Lantak Laju.

Kemenangan atas Persika mengantarkan Agus Suhendra Cs memimpin klasemen sementara dengan empat poin. Karena sebelumnya Persiraja meraih satu poin saat ditahan imbang Persita. Persiraja berpeluang besar menjuarai turnamen ini. Faumi Syahreza Cs menyisakan satu pertandingan lagi melawan Blitar United.

“Dari awal Saya optimis Persiraja bisa memenangkan pertandingan, hanya saja tadi dibabak pertama kurang tenang dalam memanfaatkan peluang. Peforma ini harus dipertahankan dan pemain harus punya tekad yang kuat untuk menjuarai turnamen ini,” pinta Aminullah.

Atas kemenangan ini, Wali Kota memberikan bonus Rp. 20 juta untuk pemain Persiraja. Bonus juga mengalir dari sejumlah pihak, seperti panitia pelaksana, manajemen Hotel Kumala dan Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH.

Facebook Comments