DWP Banda Aceh Akhiri Program “Saweu Sikula” di SMP 6

Banda Aceh – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh mengakhiri rangkaian lawatannya ke sejumlah sekolah lewat program bertajuk “Saweu Sikula” di SMPN 6 Banda Aceh yang terletak di Gampong Kota Baru, Kuta Alam, Selasa (27/2/2018).

SMPN 6 Banda Aceh merupakan sekolah keenam dan juga yang terakhir dikunjungi para istri PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Di sini, rombongan DWP mendapat sambutan meriah dari Kepala Sekolah Bukhari, para dewan guru, dan siswa.

Ketua DWP Banda Aceh Ny Buraida Bahagia menyebutkan, lewat program “Saweu Sikula”, pihaknya ingin memberi motivasi bagi para pelajar agar lebih rajin dan semangat dalam belajar terutama dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti UNBK 2018.

Agar lebih bermakna, DWP Banda Aceh juga mengikutsertakan seorang motivator ke setiap sekolah yang dikunjungi untuk membangkitkan semangat belajar anak-anak. “Selain itu, kami juga membagikan sejumlah hadiah kepada siswa yang paling aktif dan mampu menjawab pertanyaan maupun tantangan dari kami.”

“Dan alhamdulillah, sambutan dari anak-anak kita di SMP 6 ini luar biasa. Semua siswa mampu menjawab semua pertanyaan yang kita berikan. Mereka juga kreatif-kreatif, bahkan ada yang mahir berpantun dan lain sebagainya,” kata istri Sekdako Banda Aceh Bahagia ini.

Untuk tahun depan, sambungnya, DWP Banda Aceh akan kembali menggelar program serupa dan berharap akan semakin banyak sekolah yang dapat mereka kunjungi. “Kita akan membuat acaranya lebih meriah dan interaktif agar semakin diminati oleh anak didik.”

Pada kesempatan itu, wanita murah senyum ini juga mengharapkan dukungan semua pihak terutama para guru dan orang tua untuk senantiasa memberikan perhatian ekstra plus bekal agama yang mumpuni bagi anak-anak usia sekolah di tengah era globalisasi saat ini.

“Seperti yang kita ketahui anak-anak seusia mereka berada pada masa tansisisi dan pencairan jati diri. Jika tidak kita arahkan dengan baik tentu akan berdampak pada perkembangan psikis mereka, yang tentunya nanti akan berpengaruh pada minat belajar mereka,” pungkas Buraid

Facebook Comments