Aminullah Promosi Kuah Beulangong Pada Tamu Peringatan Maulid Nabi

Banda Aceh – Kuah beulangong (Masakan Kari Khas Aceh) menjadi salah-satu menu yang menjadi favorit di Banda Aceh dan Aceh secara umum. Menu ini kerap dihidangkan pada berbagai acara di Aceh, mulai acara pesta perkawinan hingga peringatan hari besar Islam, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melihat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kuah Beulangong merupakan keunikan dan daya tarik Aceh.

Saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA 10 Fajar Harapan, Senin (26/2/2018), Aminullah ikut menjelaskan kekhasan menu Kuah Beulangong tersebut kepada sejumlah tamu dari Jakarta.

Pada peringatan maulid yang diselenggarakan siswa SMA tersebut, selain dihadiri siswa dan wali murid juga dihadiri sejumlah tamu dari Jakarta. Tamu ini merupakan tamu Dinas Pendidikan yang sedang menjalankan tugas dinas di Banda Aceh.

Kepada Aminullah, mereka mengaku tertarik melihat peringatan maulid di Banda Aceh. Mereka juga mengaku sangat menyukai masakan Kuah Beulangong yang memiliki cita rasa tinggi.

Wali Kota yang saat itu didampingi Kepala SMA Fajar Harapan, Muhibbul Kibri menyampaikan Pemko saat ini sedang mengembangkan wisata halal di Banda Aceh. Selain mengandalkan destinasi wisata religi, cagar budaya dan keindahan alam, Banda Aceh juga memiliki daya tarik dari kuliner.

“Dari banyak kuliner yang kita miliki, salah-satunya Kuah Beulangong ini. Rasanya sangat khas sekali karena dimasak dengan rempah terbaik. Saya minta Bapak Ibu dapat mempromosikan ini kepada keluarga dan teman-teman disana,” pinta Aminullah.

Facebook Comments