Pimpin Apel Gabungan, Zainal Arifin Minta SKPK Tunjukkan Peforma dan Kinerja Terbaik

Banda Aceh – Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin meminta Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) menunjukkan peforma dan kinerja terbaik dalam mewujudkan vivi misi Pemerintah Kota Banda Aceh, yakni Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariat. Permintaan ini disampaikan Zainal Arifin saat menjadi Pembina apel gabungan Bulan Oktober Pemko Banda Aceh, Senin (2/10/2017) di halaman Balaikota.

“Kita ingin agar setiap SKPK memiliki progresifitas yang tinggi, sehingga tiap tahunnya dapat melahirkan program yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat, mendapat pengakuan serta menjadi contoh bagi daerah lain,” pinta Keuchik Zainal.

Wakil Walikota juga mengingatkan bahwa semua aparatur meningkatkan inovasi, komitmen, integritas maupun profesionalisme dalam rangka membangun birokrasi yang bersih dan bebas KKN dalam melayani sehingga dengan demikian akan melahirkan prestasi dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

Meski Pemko telah meraih banyak prestasi, tapi Zainal Arifin mengingatkan banyak pekerjaan dan perbaikan yang harus dilakukan demi pembangunan Kota Banda Aceh menjadi lebih baik.

“Kita sudah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti Update trafick, informasi dan layanan persampahan dan layanan lainnya,” ujarnya.

Zainal Arifin mengajak kepada semua semua elemen agar bahu membahu memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kita harus memahami kebutuhan masyarakat, tiap kali kita melakukan interaksi dengan masyarakat kita harus mampu menyerap aspirasi dan pokok-pokok persoalannya, sehingga darinya akan melahirkan program-progam yang inovatif dan progressif demi kemashlahatan umat,” pinta Keuchik Zainal dihadapan ribuan pegawai Pemko yang mengikuti apel gabungan sekaligsu peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Apel ini, juga diikuti Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, para Kepala SKPK dan para Keuchik. Dalam kesempatan ini, Walikota menyerahkan pengharagaan dan bonus kepada seorang siswa SDN 27 Banda Aceh, Geubrina Najwa Andini yang baru saja meraih medali emas pada even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) beberapa waktu yang lalu. Geubrina meraih medali emas pada cabang Karate nomor kata perorangan putri.

Walikota dan Wakil Walikota mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Geubrina yang akan mewakili Indonesia di ajang Internasional yang akan diselenggarakan di Belgia pada November nanti.

Facebook Comments