Jelang Lomba Cerdas Cermat, Diskominfotik Gelar Tehnical Meeting

Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan Hut Kota Banda Aceh ke 812. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kota Banda Aceh akan menggelar perlombaan Cerdas Cermat Kelompok Informasi Gampong (KIG) 2017 pada tanggal 9 mei mendatang. Kamis/4/5/2017.

Technical meeting yang diselenggarakan di Aula Madani Center ini dihadiri 27 peserta dari 9 Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh.

Zulfahri, ST yang ditunjuk sebagai pemateri yang membahasa tema Pengelolaan dan Pengawasan Dana Gampong meminta peserta untuk serius mempelajari informasi seputar kota Banda Aceh. Menurutnya soal – soal yang ditanyai nantinya juga terkait undang – undang Desa.

“Bahwa inti dari soal nanti tidak lari dari undang – undang desa, maka harapan saya agar ketujuh landasan hukum terkait desa harus dikuasai.” ujar Zulfahri.

Sementara itu Syahrial, SH dari Inspektorat Kota Banda Aceh ikut menyampaikan materi terkait Pengawasan Pengelolaan Keuangan di Gampong. Dalam paparannya, ia mengatakan UU desa diantaranya sebagai salah satu solusi untuk mengatasi berbagai hal yang ada di gampong, baik sosial, budaya dan lingkungan.

Selain dibekali materi peserta juga mendapatkan modul panduan kisi-kisi serta seragam perlombaan. Peserta tampak antusias mengikuti Technical Meeting yang diketuai Afifuddin selaku kasi Pengelolaan Informasi dan Opini Publik.

“KIG tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 9 Mei nanti di Aula balaikota gedung c, perlombaan ini dalam rangka menyemarakkan Hut kota yang ke 812, dijadwalkan acara KIG akan dibuka langsung Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal,” ungkap Afifuddin.

Dalam acara tersebut panitia ikut menerima piala bergilir dari Kecamatan Meuraxa dimana pada tahun 2016 Kecamatan Meuraxa berhasil meraih prestasi sebagai juara satu.

Afifuddin menambahkan, panitia juga ikut melakukan undian kelompok bagi peserta KIG. “Untuk grup satu diisi Kecamatan Kuta Alam, Kecamatan Baiturrahman dan Kecamatan Meuraxa. Selanjutnya untuk grup dua ada Kecamatan Syiah Kuala, Kecamatan Ulee Kareng dan Kecamatan Kuta Radja, dan grup tiga diisi Kecamatan Jaya Baru, Kecamatan Banda Raya dan Kecamatan Lueng Bata. Masing-masing Kecamatan ini akan berkompetisi meraih nilai terbanyak untuk menjadi juara KIG 2017 dan berhak membawa pulang piala bergilir serta uang tunai.” Ujar Afif.

Penyerahan piala bergilir ini diserahkan perwakilan Kecamatan Meuraxa Ibu Yulia Puspita dan diterima Drs. H.T Anwar selaku yang mewakili kepala Diskominfotik kota Banda Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *