Perkuat Kerja sama, DP3AP2KB Kota Banda Aceh Sambangi Kantor BNN Provinsi Aceh

Banda Aceh – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bersama Forum Anak Kota Banda Aceh mengujungi Kantor BNN Provinsi Aceh, Jumat (12/3/2021).

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala DP3AP2KB Cut Azharida, Kepala Bidang Pelindungan Anak Risda Zuraida, SE, Ketua Perlindungan Perempuan dan Anak (P2A) May serta perwakilan Forum Anak Kota Banda Aceh.

Cut Azharida mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat kerja sama dalam perlindungan perempuan dan anak.

“Tujuannya menjalin kerja sama dalam rangka penanggulangan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan BNN Kota Banda Aceh dalam menangani berbagai kasus kekesaran terhadap perempuan dan anak.

“Kalau dengan BNN Kota, mereka memang bagian dari gugus tugas Kota Layak Anak,”

Selain mendatangi kantor BNN Provinsi Aceh, pihaknya juga ikut menyambangi Lembaga Rehab Yayasan Rumoh Geutanyo, dimana yayasan ini merehabilitasi sejumlah pecandu narkoba.

“Disamping itu juga yayasan rehabilitasi para pecandu narkoba juga memberikan pendidikan rohani kepada para pecandu dengan mendatangkan ustad seminggu sekali dalam pemulihan para pecandu narkoba tersebut,” sebutnya.

Diharapkan lewat kerja sama ini dapat menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta menghindari anak-anak dari narkoba di Kota Banda Aceh.

“Kita harapkan dengan adanya kerja sama dengan Yayasan Rumoh Geutanyo, anak-anak yang kecanduan narkoba bisa segera dipulihan.”(Ah/Hz)

Facebook Comments