DPKP Banda Aceh Kembali Evakuasi Sarang Tawon Milik Warga

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh Melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh (DPKP) kembali melakukan evakuasi sarang tawon pukul 01.16 di salah satu rumah warga di Gampong Neusu Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Sabtu (04/07/2020).

Setelah mendapat laporan, Petugas Regu II siaga piket DPKP Kota Banda Aceh langsung mengecek persiapkan perlengkapan dan langsung bergerak ke lapangan untuk mengevakuasinya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM mengatakan evakuasi sarang tawon yang dilakukan pada dini hari ini sempat mendapatkan kesulitan dikarenakan letak sarang yang berada di lantai tiga (3) rumah tersebut.

“Sarang Tawonnya lumayan besar sudah seperti bola kaki,” ujarnya.

Meski demikian,  petugas akhirnya bisa mengevakuasi sarang tawon dengan meletakkan tangga menyanggah agar terjangkau ke titik sarang tawon tersebut.

“Petugas membungkus sarang tawon itu dengan karung kemudian dibersihkan. Tawon yang tersisa di luar sarang juga disemprot dengan racun serangga agar tidak kembali membuat sarang di tempat itu lagi,” tuturnya.

Akhirnya petugas berhasil melakukan evakuasi sarang tawon yang sangat meresahkan pemilik rumah tersebut. tutupnya.(TM/Hz)

Facebook Comments