TP PKK Kecamatan Lueng Bata Bina PKK Gampong Panteriek

Banda Aceh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Lueng Bata melakukan  pembinaan pada PKK Gampong Panteriek, Rabu (23/02/2022).

Camat Lueng Bata, Dra. Sukmawati  mengatakan masyarakat Gampong Panteriek sangat antusias dan peduli dengan kegiatan PPK.

“Masyarakat Gampong Panteriek ini sangat peduli dengan kegiatan PKK ini, bahkan mereka meminta kepada PKK Kecamatan untuk segera membina mereka meskipun belum jadwalnya untuk gampong tersebut,” kata Sukmawati.

Sukmawati menjelaskan pembinaan yang dilakukan yaitu tentang dasawisma yang merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa, yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 Kepala Keluarga (KK), yang melakukan aktivitas bermanfaat bagi keluarga.

Kemudian, Sukmawati menambahkan pihaknya juga membina Program Kerja (Pokja) 1 sampai dengan 4.

“Untuk Pokja I yaitu tentang bidang  penghayatan dan pengamalan pancasila dan gotong royong, Pokja II mengelola bidang pendidikan dan keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi, Pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, Pokja IV bidang  kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” tambahnya.(Rid/Hz)

Facebook Comments