Wali Kota Apresiasi Diskominfotik Kota Banda Aceh

Raih 8 Besar Info Publik Tingkat Nasional

*Kedepan Minta Publikasi Ditingkatkan

Banda Aceh – Berdasarkan rekapitulasi pemberitaan dalam kanal pemberitaan InfoPublik Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo ) Republik Indonesia periode Januari-Juli 2021, Media Center (MC) Kota Banda berada dalam urutan ke 8 dari 135 Media Center Se Indonesia.

Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE, Ak, MM mengapresiasi capaian yang diraih oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh.

“Saya mengapresiasi capaian yang diraih Pemko Banda Aceh yang mampu menempatkan posisi pemberitaan di urutan ke 8 dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.” Ucap wali kota saat melakukan silaturahmi dengan Diskominfotik Kota Banda Aceh di Pendopo, Jumat (6/8/21).

Sebagai informasi, Diskominfotik berada di posisi ke 8 dengan jumlah pemberitaan sebanyak 1.049 berita. Sedangkan di posisi pertama yaitu MC Prov Riau dengan jumlah 2.772 berita dan urutan ke dua diduduki oleh MC jawa timur 2.499 berita.

Dengan capaian tersebut, wali kota mengingatkan kepada Diskominfotik untuk tidak berpuas diri dan selalu memberikan yang terbaik dalam hal pemberitaan pemko Banda Aceh.

“Ini merupakan hal yang sangat bagus untuk Kota Banda Aceh. Namun demikian, jangan berpuas diri dan teruslah memberikan yang terbaik ke depan sebagai penyebar informasi bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” harap Aminullah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan kerja keras tim pemberitaan dari bidang pengelola informasi publik (PIP) Diskominfotik dan juga seluruh OPD di Pemko Banda Aceh.

“Alhamdulilah, walau dalam kondisi keterbatasan, Tim Mc Kota Banda Aceh masih dapat menorehkan prestasi yang luar biasa. Dan ini semua berkat kerja sama yang dibangun dengan seluruh jajaran OPD di Kota Banda Aceh,” katanya.(Rat/Hz)

Facebook Comments