Yekki Yasmin Kunjungi SDN 67 Percontohan, Tekankan Pentingnya Gerakan Sekolah Sehat

Banda Aceh – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Yekki Yasmin, bersama Camat Banda Raya Rahmat Kadafi dan sejumlah pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 67 Percontohan Banda Aceh pada Rabu (16/10/2024).

Kunjungan yang berlangsung di sekolah yang beralamat di Lamlagang itu disambut hangat oleh Kepala Sekolah Erna Wirda, dewan guru, dan para murid.

Dalam kunjungannya, Yekki Yasmin menjelaskan bahwa tujuan utama kehadirannya adalah untuk bersilaturahmi dengan pihak sekolah, dewan guru, serta para wali murid. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait implementasi program sekolah sehat sebagai bagian dari transisi PAUD-RA ke SD/MI yang menyenangkan.
“Monev mungkin terdengar berat, tetapi ini sangat penting untuk kesuksesan program Gerakan Sekolah Sehat,” ujar Yekki Yasmin.

Beliau meyakini bahwa para orang tua merasa senang anak-anaknya bersekolah di SDN 67 Percontohan yang dikenal memiliki banyak program unggulan. Di hadapan para wali murid yang hadir, Yekki Yasmin menekankan pentingnya peran mereka dalam menyukseskan program ini, dengan memberikan contoh mulai dari rumah. “Karena Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya,” tegasnya.

Terkait program sekolah sehat, istri Penjabat Wali Kota Banda Aceh yang juga merupakan dosen di Universitas Syiah Kuala (USK) ini menyampaikan bahwa gerakan tersebut merupakan upaya dalam membiasakan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Program ini melibatkan pemerintah, mitra, satuan pendidikan, dan masyarakat, dengan fokus pada aspek kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah.
“SDN 67 Percontohan sudah mulai memenuhi syarat-syarat tersebut, dan semoga apa yang disampaikan oleh pemateri tadi terkait sekolah sehat dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutup Yekki Yasmin.[]

Facebook Comments