Perangkat Gampong Di Kecamatan Lueng Bata Ikut Sosialisasi Penagihan Pajak Aceh dan Kesamsatan Ranmor

Banda Aceh – Perangkat Gampong dalam wilayah Kecamatan Lueng Bata dan pegawai Kantor Camat Lueng Bata mengikuti sosialisasi Penagihan Pajak Aceh dan Kesamsatan Kendaraan Bermotor (Ranmor) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) bersama Samsat Banda Aceh di Aula Kantor Camat Lueng Bata, Rabu (16/10/2024).

Dalam acara tersebut hadir Iwan Prasetiya (Kasubbag Pelayanan Jasa Raharja Cab Aceh), Dra. Sukamawati (Camat Kecamatan Lueng Bata), M Kharisma, S.STP (Sekretaris Kecamatan Lueng Bata),Muhammad Rizal, ST, MT (Kepala UPTD PPA Wil 1 Banda Aceh), Ading Suryadiningrat (PAUR STNK Dirlantas Polda Aceh)Sebagai narasumber sedangkan peserta yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari perwakilan 9 gampong dan unsur dari kantor kecamatan lueng bata.

Camat Lueng Bata Sukmawati dalam sambutannya mengapresiasi Samsat UPTD WIL 1 Banda Aceh dalam melakukan sosialisasi ini serta mengharapkan kepada peserta yang hadir agar dapat menyampaikan Informasi yang didapat sehingga adanya peningkatan persen kesadaran dalam membayar pajak terkhususnya masyarakat di wilayah Lueng Bata.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, ini sangat bagus sekali karena peserta yang ikut sosialisasi ini dapat memberikan informasi ini ke masyarakat di gampong masing-masing,” kata Sukmawati.

Sukmawati menambahkan kegiatan ini memberi informasi secara garis besar kepada para peserta tentang pajak kendaraan.

“Bahwa dengan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor terdapat perimbangan atau pembagian hasil pajak tersebut ke daerah kab/kota juga, yang mana selama ni pemahaman dari masyarakat hanya untuk provinsi saja dan hal-hal lainnya,” pungkas Sukmawati.(Rid/Hz)

Facebook Comments