DPMG Kota Banda Aceh Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh resmi menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK).

Kerjasama ini bertujuan untuk melaksanakan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan hasil penelitian yang relevan dari Fakultas Teknik.

Adapun perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Kepala DPMG Kota Banda Aceh Ir. Syaifuddin Ambia, ST.MT dan Dekan Fakultas Teknik USK Prof. Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC., IPU., ASEAN. Eng, bertempat di Balai Gading Fakultas Teknik USK, Selasa (15/10/2024).

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Alfiansyah Yulianur, menyambut baik dan berharap agar kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

Ia pun menambahkan, pihaknya sangat antusias untuk terlibat dan berkontribusi secara langsung dalam program-program yang dapat mendukung pengembangan masyarakat melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mencapai tujuan bersama.

Sementara itu, Kepala DPMG Kota Banda Aceh Syaifuddin Ambia, menilai bahwa Fakultas Teknik memiliki banyak sumber daya manusia yang berpotensi untuk berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Kami berharap, hasil penelitian dari Fakultas Teknik dapat diaplikasikan untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat,” ujar Ambia.

Ia menekankan pentingnya kerja sama ini dalam mendukung pengembangan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG). “Harapan kami, kolaborasi ini dapat memperkuat kapasitas BUMG dalam mengelola sumber daya lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Melalui kerjasama ini, DPMG dan Fakultas Teknik berkomitmen untuk mengadakan berbagai kegiatan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat serta memberikan dampak positif.(Zie/Hz)

Facebook Comments