Remaja di Kutaraja Sebut Program Jebol Disdukcapil Memudahkan

Kepala Dinas Dukcapil Kota Banda Aceh sedang menyapa salah seorang pemula yang ingin melakukan perekaman KTP pada program Jebol di Kecamatan Kutaraja, Selasa (04/06/2024).

Banda Aceh – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh tengah menjalankan program jemput bola (Jebol) perekaman KTP elektronik ke seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh.

Program ini sebagai upaya memudahkan warga kota dalam memperoleh pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Kemudahan tersebut dirasakan oleh Muhammad Iskandar Muda warga Gampong Pande yang ikut mengurus KTP meski umurnya 17 tahun pada bulan 10 mendatang.

Iskandar mengatakan dengan adanya program ini dirinya tidak perlu repot-repot ke Kantor Disdukcapil.

“Jadi lebih mudah ya karena enggak perlu lagi ke sana,” kata Iskandar, Selasa (04/06/2024) pada program Jebol di Kantor Camat Kutaraja.

Iskandar juga mengatakan jika nantinya KTP nya sudah boleh diambil dirinya akan mengurus pembuatan SIM.

Hal yang sama turut dirasakan oleh Haurul Aidi remaja Gampong Pande, mengaku dengan adanya program Jebol di Kantor Camat tersebut pengurusan KTP lebih dekat dengan rumahnya dibandingkan ke Kantor Disdukcapil.

“Urus KTP di sini lebih dekat dibandingkan ke kantornya jadi sangat terbantu dan memusakan,” kata Haurul.

Kata Haurul, nantinya KTP ini akan dimanfaatkan untuk lamar pekerjaan dan lainnya.

Untuk informasi, antusiasme masyarakat terutama para remaja sangat tinggi untuk mendapatkan KTP dan untuk besok yang belum merekam hari ini bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.(Rid/Hz)

Facebook Comments