DPKP Banda Aceh Bantu Padamkan Kebakaran Ruko di Lamreung

Banda Aceh – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh bantu padamkan kebakaran satu unit toko di Gampong Lamreung, Aceh Besar, Senin (2/8/21).

Informasi kebakaran diterima pihak DPKP via telepon darurat 0651 – 113, kebakaran toko milik Anwar Affan terjadi sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit didukung oleh 4 unit armada pemadam Kabupaten Aceh Besar tiba pada pukul 09.48 WIB. (tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan).

Lanjutnya, pemilik ruko Anwar Affan dan keluarga sehari-hari beraktifitas dikala pagi menjual nasi pagi dan lontong dan sorenya menjual gorengan tepat di depan ruko miliknya sekaligus sebagai tempat tinggal yang belum rampung pengerjaannya.

“Awal mula kejadian kebakaran ini diketahui sang isterinya mencium bau asap namun saat diketahui asap itu berasal dari ruangan dekat dapur terlihat api sudah membesar membakar dapurnya yang diyakini ia tidak ada beraktifitas di dapur, Anwar panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api tak kunjung padam sehingga ia menghubungi pihak pemadam kebakaran,” tutur Rizha.

Sekitar pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan, selanjutnya dilakukan upaya pendinginan sehingga selesai bertugas dan armada kembali ke posnya pukul 10.37 WIB.

Adapun saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Darul Imarah di back up Polresta Banda Aceh, relawan ERPA, RAPI dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments