SMPN 6 Kota Banda Aceh Teken MoU Dengan BNN

Banda Aceh – Dalam menangkal penyalahgunaan Narkoba tingkat sekolah di wilayah Kota Banda Aceh,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh melakukan penandatanganan MoU dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung di Kyriad Muraya Hotel Aceh, Selasa (23/02/2021).

Kepala SMPN 6 Banda Aceh Syarifah Nargis S.Ag yang dihubungi melalui telepon, Rabu (24/02/2021) mengatakan, SMPN 6 Kota Banda Aceh dan BNN Banda Aceh telah melakukan penandatanganan MoU terkait pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang sekaligus menjadi upaya sinergi dalam mewujudkan Banda Aceh Bersinar (Bersih Narkoba).

“Harapan kita juga agar anak-anak didik kita dapat menjadi contoh dalam upaya pelaksanaan P4GN di tingkat sekolah,” katanya.

Syarifah menjelaskan bahwa ada beberapa kegiatan yang mungkin akan dilakukan bersama seperti sosialisisi anti narkoba ke siswa dan para guru serta akan dibentuk satgas dan melaksanakan IHT (In House Training) dengan harapan nantinya para siswa dapat menjadi totor bagi anak-anak sebayanya.

“Dan tidak menutup kemungkinan bila kedepan kita akan pilih duta Anti narkoba untuk siswa sekolah,” tambanya.(Rat/Hz)

Facebook Comments