Pemko Banda Aceh Sambut Baik Kehadiran PT. Asuransi Bumida Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut langkah strategis yang dilakukan oleh PT Bumiputera Muda 1967 yang telah melakukan perubahan pengelolaan dari konvensional menjadi pengelolaan secara syariah dan diberi nama PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) Syariah.

Peresmian PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) Syariah ini dilakukan di Hermes Hotel Banda Aceh yang dihadiri oleh Dirut Bumiputera, Rabu (13/1/2021).

Dirut PT Bumida pusat Drs, Ramli Forez, MM, AAAIJ, QIP, QCRO mengatakan, langkah ini dilakukan oleh PT Bumiputera dalam menyambut Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dimana perbankan dan jasa asuransi diwajibkan melakukan perubahan dari konvensional menjadi syariah.

“PT Bumida Syariah telah dipersiapkan dari pertengahan tahun 2020 lalu, kita buktikan komitmen dimana pada Januari 2021 kita sudah berjalan dengan sistem pengelolaan menjadi Syariah guna memperhatikan Qanun Aceh No 11 tahun 2018,” kata Ramli.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik dan mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan oleh PT Asuransi Bumida Aceh dalam menyikapi Qanun Aceh No 11 tahun 2018.

“Kami yakin Bumida Syariah akan berkembang di Aceh khususnya wilayah Banda Aceh, mengingat masyarakat Kota Banda Aceh sangat mendukung pengelolaan keuangan secara syariah,” tambah Zainal.

Dengan peresmian ini maka Bumida Syariah yang merupakan anak perusahaan Bumiputera akan mengelola aset Bumiputera dan menjalankan kegiatannya secara syariah di Aceh. (Rat/Hz)

Facebook Comments