Aminullah Dilantik Sebagai Ketua Umum Baveti Aceh

Banda Aceh – Pengurus Provinsi Barisan Veteran Tenis Indonesia (Pengprov Baveti) Aceh, masa bakti 2020 – 2025 dengan Ketuanya Umum Aminullah Usman SE, Ak, MM dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Baveti, L Sambuaga (Foto) di lapangan Aceh Tenis Club (ATC) Lampaseh, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020) malam.

Usai dilantik, Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda Aceh menyatakan, siap mengemban amanah dan tugas mengembang olahraga tenis veteran di atas usia 35 dan di masyarakat umum.

Aminullah mengatakan, saat ini sudah ada 13 pengurus kabupaten/kota.

“Kita targetkan pada 2021 semua kabupaten/kota di Aceh sudah ada pengurus,” ujar Wali Kota Banda Aceh ini.

Ia juga menyebutkan, baru saja menggelar kejuaraan veteran Baveti Aceh yang sebelumnya juga telah digelar di kabupaten/kota.

Dikatakannya, melalui kegiatan dan event olahraga bukan hanya untuk meningkatkan prestasi akan tetapi bisa menggerakkan peningkatan ekonomi selain juga sebagai ajang silaturrahmi.

Sementara itu, Ketua Umum Baveti Pusat, L Sambuaga mengatakan, kepengurusan Baveti untuk membina dan mengembangkan tenis veteran mulai usia di atas 35 tahun dan masyarakat. Sebagai ajang nostalgia dalam pembinaan dan mendorong petenis yunior untuk meraih prestasi.

Sambuaga mengatakan, saat ini sudah ada 25 pengurus provinsi dan Baveti juga sebagai anggota Komite Olahraga Rekreasi Nasional Indonesia (KORNI).

Ia juga melihat kepengurusan begitu semangat untuk dapat mengembang Baveti di masyarakat.

Usai pelantikan, diserahkan hadiah dan piala kepada para juara Liga Baveti Aceh. (Mah/Hz)

Facebook Comments