Disdikbud Ikut Pelatihan Admin Pengelolaan Aplikasi PPID dan Website OPD

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh melalui admin website, Nur Muhammad, SE., M.Pd mengikuti kegiatan penguatan pengelolaan Aplikasi PPID dan Website bagi admin/operator OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh pada tanggal 4 November 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh melalui Kepala Seksi data dan Informasi pendidikan, Nur Muhammad mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan admin/operator dalam pengelolaan dan menyebarkan luaskan informasi dari lingkungan OPD.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan penulisan berita dalam rangka penyebarluasan informasi pembangunan Kota Banda Aceh khususnya dalam sektor Pendidikan dalam wilayah Kota Banda Aceh,” tuturnya.

Adapun pelatihan tersebut dibuka oleh Kadis Kominfotik, Fadhil, S.Sos, MM yang diikuti oleh 23 OPD dari jajaran Pemko Banda Aceh.

lanjutnya, Fadhil berharap dengan sangat agar operator yang mengikuti kegiatan ini dapat terus meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan OPD tempat melaksanakan tugas.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi operator OPD dan akan menjadi lebih baik untuk pengembangan sumber daya manusia di masing – masing OPD,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap mematuhi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) sehingga para peserta merasa nyaman dan aman dalam mengikuti pelatihan tersebut.(TM/Hz)

Facebook Comments