Tingkatkan Imunitas, Pegawai Kecamatan Jaya Baru Budayakan Bike2Work

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Camat Jaya Baru beserta seluruh pegawai terus berupaya meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan bersepeda ke kantor atau Bike2Work (B2W). Jumat (07/08/2020).

Sesuai anjuran pemerintah, dalam hal ini Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Salah satu bentuknya dengan rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, khususnya Covid-19 yang akhir-akhir ini perkembangannya sangat mengkhawatirkan.

Camat Jaya Baru, T.M. Syukri Wardhana, S.STP., M.Si mengatakan kegiatan ini Insya Allah dilaksanakan rutin setiap Jumat, minggu I dan III start pada pukul 07.00 s/d 08.30 WIB.

“Seterusnya kembali ke kantor untuk bekerja seperti biasa namun bagi pegawai yang piket tetap bertugas memberikan pelayanan di kantor camat,” kata Syukri.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai pelayan masyarakat yang selalu berhubungan langsung dengan warga menjadi sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang sakit.

Selain sekaligus bisa sambil berolahraga, tentunya Bike2Work juga menjadi solusi jitu agar semakin lincah di tengah kepadatan lalu lintas dan hemat dari sisi pengeluaran biaya transport.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan agar semua pegawai nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut.(TM/Hz)

Facebook Comments