Wali Kota Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-74 di Blang Padang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera merah putih pada HUT RI ke 74, Sabtu (17/8/2019) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara, AKBP Afrizal SE (Kabag Wasidik Ditreskrimsus Polda Aceh) dan Perwira Upacara Kompol Dodik Yulianto S IK (Dayon A Satbrimob Polda Aceh). 

Upacara penurunan bendera HUT RI ke 74 di Blang Padang turut dihadiri Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Anda, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hansandi Lubis S IP, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Rianto, Sekdakota Banda Aceh Bahagia, Kajari Banda Aceh Erwin Desman, para pejabat utama Kodam IM, para pejabat utama Polda Aceh, para pejabat jajaran Pemprov Aceh dan para pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Upacara penurunan bendera ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pasukan Paskibra yang terdiri dari siswa dan siswi terbaik dari berbagai Sekolah Menengah di Banda Aceh berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Bendera berhasil diturunkan kira-kira pukul 18.00 Wib dan langsung diserahkan kepada Wali Kota Banda Aceh sebagai Inspektur Upacara.

Usai upacara, kepada media yang mewawancarainya, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin upacara penurunan bendera pada HUT RI yang ke 74.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepada Kapolda Aceh dan jajaran dan Pangdam IM dan jajarannya atas kerjasama yang telah dibangun sehingga kegiatan upacara penurunan HUT RI ke 74 berlangsung sukses dan lancar.

Facebook Comments