Tim Safari Ramadham Gemilang Kunjungi Masjid Baiturrahmah Lampoh Daya

Banda Aceh – Masjid Baiturrahmah Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru menjadi masjid ke 11 yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Gemilang Pemko Banda Aceh.

Selasa (21/5/2019), bertepatan dengan malam 17 Ramadhan, Tim Safari disambut masyarakat Lampoh Daya di Masjid Setempat. Dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, Tarmizi Yahya, tim safari menyambangi masjid kebanggaan masyarakat Lampoh Daya dan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama.

Ikut serta dalam tim, sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Seperti biasa, Tim Safari Ramadhan Gemilang juga menyerahkan dana kemakmuran masjid sebesar Rp.10 juta. Diserahkan juga Al-Quran, ambal, kurma dan sandal untuk berwudhuk.

Disetiap lawatannya menyambangi masjid-masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh, tim safari juga mengikutsertakan seorang ustad yang menyampaikan tausyiah singkat disela-sela shalat Isya dan Tarawih. Kali ini bertindak sebagai penceramah, Tgk Mustafa Woyla.

Didepan jamaah Masjid Baiturrahmah, Tgk Mustafa Woyla mengulas keutamaan malam 17 Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan malam Nuzulul Quran.

Katanya, banyak keutamaan dari malam Nuzulul Quran, diantaranya Muhammad pertama kali diangkat menjadi Rasul pada malam hari tanggal 17 Ramadhan. 

Facebook Comments