Tunanetra se Banda Aceh Akan Terima Al-Quran Braile Digital

Banda Aceh – Para tunanetra se-Kota Banda Aceh akan menerima bantuan Al-Quran Braile Digital dari Global Ehsan Relief (GER) -sebuah NGO yang berkedudukan di Singapura.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman usai menerima audiensi pengurus Persatuan Tunanetra (Pertuni) Banda Aceh, Senin (20/5/2019) di balai kota.

Quran khusus bagi tunanetra itu akan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Aminullah kepada para penerima di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (23/5). 

Aminullah pun mengucap syukur atas bantuan yang menurutnya tak ternilai harganya tersebut. “Ini berkah Ramadan bagi saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkannya.”

“Dan sesuai komitmen bersama dengan komunitas tunanetra yang ada di Banda Aceh, kami menargetkan ke depan tidak ada lagi tunanetra yang tak bisa membaca Al-Quran,” katanya.

“Setelah penyerahan kita juga mendorong agar digelar pelatihan membaca Quran braile secara rutin bagi mereka. Pemko Banda akan mendukung penuh karena ini sejalan dengan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’,” katanya lagi.

Sementara Ketua Pertuni Banda Aceh M Nur mengatakan total ada 500 Al-Quran braile digital yang akan disumbangkan oleh Global Ehsan Relief melalui mitra lokalnya Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI).

“200 di antaranya akan kami salurkan kepada tunanetra yang ada di Banda Aceh, dan sisanya akan kami bagikan ke seluruh Aceh melalui pengurus kami di level provinsi.”

“Acaranya juga kami rangkai dengan buka puasa bersama komunitas tunanetra Banda Aceh. Dan insyaallah representatif GER Singapura juga akan hadir pada hari H nanti,” kata M Nur yang didapuk sebagai ketua panitia acara dimaksud. 

Facebook Comments