Keuchik Zainal Buka Edukasi Pengembangan Ekonomi Syariah

Banda Aceh – Pemerintah kota Banda Aceh sangat komit untuk mendukung ekonomi syariah, salah satunya yaitu dengan lahirnya PT Mahirah Muamalah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin saat membuka edukasi pengembangan ekonomi syariah di Masjid Baitul Musyahadah, Seutui, Banda Aceh. Sabtu, 11/5/2019.

Wakil walikota menyebutkan bahwa pemko Banda Aceh tidak pernah berhenti mengajak dan menginformasikan kepada seluruh pihak lembaga keuangan, baik perbankan maupun non perbankan untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Banda Aceh. Untuk beralih kepada sistem keuangan yang lebih syari sesuai syariat islam.

“Pemko Banda Aceh juga menyarankan semua Bank di Banda Aceh berbasis syariah. Kita selama ini masyarakat Banda Aceh mendukung niat baik Bank indonesia.” Sebutnya.

Sementara itu Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Musyahadah menyambut baik atas edukasi yang telah diselenggarakan di masjid musyahadah.

Kepala perwakilan BI Aceh, Zainal Arifin Lubis dalam dalam sambutannya menyampaikan, agar momentum acara yang diselenggarakan pihaknya dapat dipetik ilmu dan manfaatnya.

“Kita harapkan agar momentum edukasi ekonomi dan keuangan syariah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.” Ujarnya.

Acara tersebut terselanggara dalam rangka menindak lanjuti pelaksanaan program akselerasi ekonomi dan keuangan syariah di provinsi Aceh, sekaligus bagian dari tindak lanjut pelaksanaan deklarasi ekonomi umat berbasis Masjid dan Dayah pada 5 agustus 2018 yang lalu serta nota kesepahaman antara kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Aceh dengan Pemerintah Kota Banda Aceh tentang kerjasama pengembangan ekonomi dan daya saing daerah.

Sejumlah pembicara handal hadir dalam edukasi tersebut, diantaranya prof DR Syahrizal Abbas dan Mahdi Muhammad. Sejumlah peserta baik dari jajaran BKPRMI provinsi Aceh, kader Masjid dan sejumlah masyarakat ikut hadir menyemarakkan acara tersebut. (sab).

Facebook Comments