Dampingi Plt Gubernur Resmikan Jembatan Lamreung Limpok, Wali Kota: Banyak Manfaat Bagi Warga

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ikut hadir mendampingi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meresmikan jembatan Lamreung-Limpok, Selasa (5/1/2019).

Aminullah dan Mawardi Ali juga terlihat mendampingi Nova Iriansyah saat menandatangani prasasti peresmian jembatan yang menelan biaya Rp.45 M ini.

Wali Kota mengatakan, kehadiran jembatan yang menghubungkan Lamreung dan Limpok ini memiliki banyak manfaat bagi warga Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Yang pertama akan mempercepat akses warga, seperti warga Darussalam, Limpok yang ingin ke Simpang Tujuh Ulee Kareng dan juga sebaliknya,” ujar Aminullah.

Dengan akses yang semakin dekat, warga akan dimudahkan dalam menjalankan aktifitas sehari hari, apakah berangkat bekerja ataupun keperluan lainnya.

“Jembatan ini akan membuat jarak tempuh semakin dekat dan tidak membutuhkan waktu yang lebih lama,” tambah Aminullah.

Dari sisi ekonomi, jembatan ini juga memberikan kemudahan bagi warga kota, dimana aktifitas ekonomi semakin mudah dan memangkas ongkos transportasi.

Tidak berhenti disitu, Aminullah juga melihat manfaat di sektor pendidikan. Bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, jembatan ini akan mempermudah akses menuju kampus di Darussalam, baik yang menempuh pendidikan di Unsyiah maupun UIN Ar-Raniry serta sejumlah Sekolah Lanjutan Lingkat Atas (SLTA) di kawasan Darussalam.

“Intinya kita bersyukur hadirnya jembatan ini karena banyak manfaatnya yang dirasakan warga,” tutup Aminullah.

Saat meresmikan jembatan ini, Nova Iriansyah mengatakan terealisasinya pembangunan jembatan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Saya tahu teman teman legislative (DPRA) yang merintis pembangunan jembatan ini. Meski memakan waktu hingga 10 tahun, Alhamdulillah jembatan ini bisa kita resmikan,” ujar Nova Iriansyah.

“Pembangunan jembatan ini bagian dari misi Pemerintah Aceh, apa yang kita sebut Aceh Seumeugot. Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Nova meminta seluruh semua pihak tidak berhenti berinovasi terkait dengan pembangunan infrastruktur dengan menggagas apa yang perlu dibangun untuk Aceh.

“Seperti saat ini kita sedang jajaki MRT di Banda Aceh, nanti ketika sudah menjadi kebutuhan kita sudah siap,” ungkapnya.

Turut hadir pada peresmian jembatan ini, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, sejumlah angoota DPRA, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah dan para Kepala SKPA jajaran Pemerintah Aceh.

Facebook Comments