RSUD Meuraxa Terus Lakukan Terobosan dan Inovasi Pelayanan Kesehatan

Banda Aceh – Komitmen unttuk terus meningkatkan kualitas layanan, memberikan layanan terbaik serta menayjikan pelayanan kesehatan yang prima akan terus menerus dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Meuraxa Kota Banda Aceh.

Hal tersebut diungkap Kabag Perencanaan dan Penganggaran RSUD Meuraxa, Ns Nirmahayati Anwar, S Kep. Senin, 17/12/2018.

Semakin tingginya ide dan kreatifitas di era teknologi zaman sekarang, RSUD milik Pemerintah Kota Banda Aceh kini terus melakukan sejumlah terobosan, diantaranya pelayanan medis dirumah sakit tersebut cukup dengan mendaftar melalui layanan Whatsapp (WA) di nomor 08116717330.

”Launching aplikasi pendaftaran berobat tersebut secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pada apel gabungan di Halaman Balai Kota Banda Aceh beberapa waktu yang lalu,” ujar Nirmahayati.

Nirmahayati menyebutkan bahwa, wali kota saat melaunching aplikasi pendaftaran tersebut berharap melalui WA akan mempersingkat waktu tunggu atau antrean di loket. Masyarakat juga dapat memilih dokter spesialis yang diinginkan di poliklinik yang dituju.

“Hadirnya berbagai kemudahan dalam pelayanan, diharapkan membuat warga lebih memilih rumah sakit milik pemerintah Kota Banda Aceh ini untuk berobat.” Sebutnya.

Tidak sampai disitu, terobosan demi terobosan terus dilakukan RSUD Meuraxa demi pelayanan yang terbaik bagi pasien. Beberapa waktu yang lalu RSUD Meuraxa Banda Aceh ktelah memiliki sebuah pustaka yang dinamakan Pojok Baca Gemilang. Pojok Baca ini berdekatan dengan ruang pengambilan nomor antrian pasien.

“Kehadiran Pojok Baca Gemilang di RSUD Meuraxa dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai kota literasi. Hadirnya Pojok Baca Gemilang di Rumah Sakit Milik Pemko Banda Aceh ini merupakan buah kerjasama dengan BI Perwakilan Aceh.” Ujarnya.

Bahkan RSUD Meuraxa Banda Aceh telah menjalani survei sertifikasi Rumah Sakit (RS) Syariah pada Senin (10/12). Hasil yang didapatkan menunjukan rumah sakit pemerintah di Banda Aceh itu lolos menjadi RS Syariah.

“Sebagaimana diketahui bahwa untuk lulus sertifikasi syariah, dibutuhkan nilai pencapaian minimal 80 persen. RSUD Meuraxa Banda Aceh berhasil mencapai angka hampir 100 persen dalam survei sertifikasi ini.” Pungkas Nirmahayati.

Menurutnya, wali kota Banda Aceh sangat mengapresiasi pencapaian itu. Bahkan wali kota pun memberikan tanggapan positif.

Dengan adanya RSUD Meuraxa Banda Aceh sebagai RS Syariah, maka akan mendukung rencana Aminullah untuk menerapkan kaidah syar’i di segala sendi kehidupan masyarakat Banda Aceh. (Sabur)

Facebook Comments