Dispora : Atlet Banda Aceh Akan Terus Mengukir Prestasi

Banda Aceh – Dinas Pemuda dan Olahraga Banda Aceh (Dispora) selalu melakukan berbagai terobosan untuk menggali potensi dan bakat anak muda agar mampu menorehkan prestasi gemilang dalam setiap ajang olahraga.

Untuk tahun 2018 ini Dispora memiliki segudang kegiatan, seperti kegiatan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) dan ini merupakan kegiatan utama, seleksi Paskibraka, Pemuda Bela Negara,jalan sehat, turnamen antar SKPD dan Deklarasi Banda Aceh Bebas Narkoba serta sejumlah kegiatan lainnya yang mampu meningkatkan, menggali dan menggenjot potensi kalangan pemuda

“Semua kegiatan tersebut dibuat melalui dana APBK Banda Aceh, di Tahun 2018 ini Dispora juga mendapatkan alokasi dana dari Menpora untuk kegiatan Gala Desa dan Sport Development Index (SDI) ” Sebut Kadispora Hamdani Basyah diruang kerjanya, kamis,
29/11/2018.

Misalnya POPDA, kita sangat memantau perkembangan dan persiapan para atlet untuk beprestasi dicabornya masing-masing, kita yang membina, kita lakukan pelatihan sehingga di POPDA kemarin kita mendapatkan peringkat keempat tingkat provinsi, Tutur Hamdani.

“Kendala yang dihadapi adalah perpindahan atlet untuk mengikuti perlombaan mewakili
daerah lain, karena tergiur dengan bonusnya lebih tinggi sedangkan kita belum mampu
menjanjikan bonus yang lebih dari daerah lain, maka kita berharap kedepan mereka yang sudah kita bina konsisten untuk ikut mewakili Banda Aceh.” Ujar Hamdani.

Untuk tahun 2019 Dispora Mempunyai program pembinaan atlet untuk 11 Cabang olahraga yang akan kita bina untuk keberhasilan POPDA 2020 kita juga akan membuatkan MoU dengan para atlet agar komit dan tetap konsisten membela Kota Banda Aceh.

“Harapan kita dapat meningkatkan prestasi dan peringkat yang kita peroleh di tahun ini”, sebutnya.

Hamdani berharap kedepan para atlet Banda Aceh terus mengukir prestasi dibidang olahraga.

Dispora sangat dibutuhkan untuk mempercepat akselerasi kegiatan kepemudaan dan peningkatan prestasi di bidang olahraga di wilayah ibukota Provinsi Aceh ini.

Tentu kehadiran Dispora yang bertanggungjawab penuh terhadap aktivitas pemuda dan olahraga, maka diharapkan Pemko Banda Aceh akan lebih fokus dalam menggali dan menggenjot potensi kalangan pemuda yang selama ini belum tergarap secara maksimal.

“Perhatian pemerintah terhadap pembinaan para atlet dan pelaku olahraga semakin kita
tingkatkan,” pungkasnya.

Facebook Comments