Dinas Pariwisata Banda Aceh Siap Sajikan Wisata yang Berbeda

Banda Aceh – Sekarang ini setidaknya ada 77 objek wisata unggulan yang ada di kota Banda Aceh yang terdiri dari 3 segmen, yaitu destinasi wisata alam, destinasi wisata religi dan destinasi wisata sejarah. Senin, 5/11/2018.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Pariwisata kota Banda Aceh, Rizha Idris melalui sekretarisnya Said Fauzan SSTP MA.

“Dengan banyaknya potensi wisata tersebut kita mendapatkan tantangan baru untuk dapat mengemas potensi wisata yang ada selama ini menjadi sebuah destinasi yang layak dan dapat memancing para wisatawan baik domestik dan manca negara.” Ungkap Said.

Beberapa destinasi wisata yang ada dan layak untuk selanjutnya dibina sebagai potensi wisata di kota Banda Aceh serta dibantu promosinya, baik untuk tingkat nasional dan internasional.

“Menurut cacatan kita, data kunjungan wisatawan ke Banda Aceh selalu mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Contonya untuk wisatawan domestik, pada tahun 2013 ada sebanayak 22.9718 jiwa dan terus mengalami peningkatan pada tiap tahunnya, dan pada tahun 2017 sebanyak 272.079, begitu juga untuk wisatawan mancanegara pada tahun 2013 ada 5.317 wisatawan asing yang datang, dan pada tahun 2015 ada 11.103 kunjungan dan pada tahun 2017 ada 16.274 kunjungan.” Sebut Said.

Kota Banda Aceh juga telah menyiapkan setidaknya 91 orang tenaga guide yang telah memiliki sertifikat dari himpunan penerjemah Indonesia yang bersedia membantu para wisatawan asing bila di butuhkan.

“Kita berharap ada kesan atau kenangan positif yang didapat oleh para wisatawan yang datang ke kota Banda Aceh.” Jelas Said diruang kerjanya.

Facebook Comments