DPPKP Ajak Warga Banda Aceh Manfaatkan Lahan Kosong Pekarangan Rumah

Banda Aceh – Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPPKP) Banda Aceh, Ir Zulkifli Syahbuddin, MM mengajak warga Banda Aceh yang memiliki lahan kosong dipekarangan rumah agar bisa dimanfaatkan dengan menanam cabe atau sejenisnya. Rabu, 31/10/2018.

“Kita juga arahkan ibu rumah tangga agar dapat memanfaatkan lahan diperkarangan rumah untuk ditanami pepohonan.” Sebutnya.

Jadi kita harapkan bibit cabai yang dibantu dapat ditanam sehingga kita harapkan mereka tidak perlu lagi membeli cabe disaat perlu.

Menurut Zulkifli, untuk lahan pertanian saat ini sedikit terbatas karena kawasan Banda Aceh ini tidak begitu luas.

Selain itu, Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPPKP) Banda Aceh juga aktif dalam meningkatkan pengetahuan warga dengan menggelar lomba memasak ikan yang sehat. Dalam ajang yang digelar ini diikuti oleh semua kecamatan, sedangkan juaranya akan diperlombakan ditingkat provinsi.

” Tidak hanya itu, kita juga aktif melakukan penyuluhan khusunya bidang pertanian, perikanan bagi setiap kecamatan,” ungkapnya.

Diakui Zulkifli bahwa di Banda Aceh sendiri tidak pernah kekurangan pangan, seperti beras karena kota Banda Aceh berada di ibukota.

“Sementara kalau masalah perikanan kita tetap akan melakukan pembinaan hingga pengolahan hasil dan budidaya.” Ungkap Zulkifli diruang kerjanya.

Pihaknya bahkan pernah memperlombakan ikan keumamah yang merupakan khas Aceh ditingkat nasional, bahkan menurutnya pada perlombaan ikan keumamah pihaknya mendapatkan juara dilevel nasional.

Facebook Comments