Banda Aceh Kembali Tambah Gelar Juara di PKA 7

Banda Aceh – Setelah sebelumnya memborong empat gelar juara, kontingen Banda Aceh kembali berhasil meraih dua gelar juara lagi di PKA 7.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Banda Aceh telah menggenggam empat gelar juara I, yakni pawai budaya katagori jalan kaki, pawai budaya katagori putroe bungong, lomba Boh Gaca (melukis inai) dan lomba gebyar seni cipta dan baca puisi daerah.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, T Taufik Mauliansyah menyampaikan, Hingga saat ini kontingen Banda Aceh telah mengumpulkan enam gelar juara pertama, setelah menjadi yang terbaik pada lomba dalail khairat dan lomba tari kreasi baru.

“Iya, informasi yang kami terima dari Sekretaris Kontingen, Banda Aceh telah berhasil menjuarai lomba dalail khairat dan tari kreasi baru. Artinya Banda Aceh telah berhasil meraih enam gelar juara pertama di PKA 7,” ujar Taufik Mauliansyah, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu, lanjutnya, pada lomba zikir Banda Aceh juga meraih prestasi, yakni juara harapan I, lomba ‘peudame ureung’ juara harapan III dan lomba peuayon aneuk juara harapan II.

Kabag Humas berharap, prestasi kontingen Banda Aceh terus bertambah. Katanya, meskipun Banda Aceh sudah menjelma sebagai sebuah kota yang modern, tapi kehidupan warganya masih kental dengan adat istiadat dan kebudayaan Aceh.

Facebook Comments