Diskominfotik Gelar Pertemuan Dengan B_Trust Bandung

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh melakukan pertemuan dengan pihak B_Trust terkait sistem pengaduan atau Lapor dikota Banda Aceh. Pertemuan yang digelar diruang Kepala Dinas Kominfotik ini dibuka oleh Sekretaris Diskominfotik, Saful Azmi. Selasa, 8/5/2018.

Dalam pertemuan tersebut Saiful Azmi mengapresiasi langkah B_Trust yang berencana melakukan pelatihan kepada admin Lapor. “Kami menyambut baik rencana tersebut, saya rasa ini sebagai wadah memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Banda Aceh,” Ujar Saiful Azmi.

Sementara itu, Kepala Bidang Smart City Rahmad Kadafi dalam pertemuan tersebut mengatakan, nantinya sistim pelaporan SuWarga akan dintegrasikan dengan Lapor dan juga sebaliknya.

Iqbal dari pihak B_Trust juga memberikan berbagai masukan dan memberikan apresiasi terhadap kota Banda Aceh yang selama ini telah melakukan berbagai aplikasi demi memberikan pelayanan yang baik.

“Ada dua hal yang akan dilakukan B_Trust, yang pertama adalah membangun pemerintah daerah dengan Lapor dan menginterasikan sistem, yang kedua memastikan bahwa SKPD mampu menindaklanjuti pengaduan Lapor,” pungkas Iqbal.

Pihaknya berencana menggelar pelatihan bagi admin Lapor, baik admin ditingkat kota maupun tingkat provinsi. dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ikut dihadiri Mahdi Andela, Kasi Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi dan Smart City, Rahmad Kadafi Kabid Smart City serta Staf dari B_Trust.

Facebook Comments