POPDA XV Takengon: Kalahkan Sabang, Tim Sepakbola Banda Aceh Pimpin Klasemen

Takengon – Tim sepakbola Kota Banda Aceh mencatat hasil manis pada laga perdana mereka di POPDA XV tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Aceh Tengah. Bertanding di Lapangan 3 Kecamatan Pegasing, (3/5/2018), anak asuh Kurniawan dan Amiruddin berhasil mengalahkan Sabang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Banda Aceh dicetak stiker mereka, Fandi pada babak pertama.

Kemenangan ini mengantarkan Fahmi Cs ke puncak klasemen grup D cabang sepakbola POPDA dengan tiga poin.

Selain Banda Aceh, grup D ini dihuni Aceh Besar dan tuan rumah, Aceh Tengah. Tuan rumah yang bertanding dilapangan yang sama harus puas berbagi angka dengan Aceh Besar setelah bermain imbang 0-0. Aceh Tengah dan Aceh Besar berada di posisi dua dan tiga klasemen. Sementara posisi buncit grup ini dihuni Sabang yang dikalahkan Banda Aceh, 0-2.

Kemenangan perdana Banda Aceh disambut rasa syukur tim pelatih, official dan sejumlah suporter yang langsung mendukung di lapangan.

Kadispora Banda Aceh, Hamdani SH mengaku bersyukur atas start manis yang diperolah cabang sepakbola ini. Menurutnya kemenangan perdana akan memudahkan langkah anak asuh Kurniawan dan Amirudin melakoni laga-laga berikutnya.

Atas kemenangan ini, Hamdani memberikan bonus kemenangan sebesar Rp. 1 juta. Kadispora juga memberikan bonus yang sama untuk tim volly ball putra yang juga mencatatkan kemenangan di pertandingan pertama atas Aceh Barat.

Facebook Comments