Keuchik Zainal Lantik 7 Pejabat Eselon II dan 2 Pejabat Eselon III

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin kembali melantik sejumlah pejabat struktural baru di lingkungan Pemko Banda Aceh. Kali ini terdiri dari tujuh Pejabat Eselon II dan dua Pejabat Eselon III.

Enam dari tujuh Pejabat Eselon II yang dilantik tadi merupakan hasil seleksi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar beberapa waktu lalu. Keenamnya yakni Kepala DPMPTSP, Kadis Syariat Islam, Kadisdikbud, Kadisdik Dayah, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Satpol PP dan WH.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-9 pejabat tersebut berlangsung di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Kompleks Balai Kota Banda Aceh, Senin (23/4/2018) sore.

Dalam sambutannya, Cek Zainal -sapaan akrab Zainal Arifin- menyebutkan pelantikan ini merupakan rangkaian dari pelantikan pejabat strukturalsebelumnya untuk mengisi jabatan kosong pada posisi Eselon II, khususnya hasil seleksi JPT Pratama. “Sekaligus dalam rangka penyegaran dan penataan organisasi,” katanya.

“Mutasi atau promosi jabatan yang kita lakukan ini merupakan upayauntuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi sertaoptimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih,” katanya lagi.

Menurutnya, pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh senantiasa dilakukan berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas. ”Di sisi lain mutasi dan promosi jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang secara berkesinambungan dilaksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan tugas yang terus meningkat saat ini.”

Ia mengharapkan dengan adanya pelantikan hari ini, akan terjadi perubahan terhadap berbagai persoalan yang selama ini masih mendera Banda Aceh. “Pemimpin harus mempunyai spirit of changedemi perkembangan dan perbaikan di masa depan.”

“Apalagi kita sedang memperingati HUT Kota Banda Aceh yang ke-813. Semoga ini menjadi momentum bagi kita untuk terus bekerja, berkarya dan berinovasi untuk Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah,” ungkapnya.

“Akhirnya, selamat kami ucapkan kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik dan terima kasih kepada pejabat-pejabat lama yang selama ini telah memberikan konstribusi dalam membangun Banda Aceh. Kami menunggu prestasi kerja bapak-ibu sekalian, buktikan kepercayaan dan amanahini dengan menunjukkan kinerja yang baik,” pungkasnya.

Berikut ke-9 Pejabat Eselon II dan III yang baru dilantik sore tadi:

  1. Muchlis SH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
  2. Alizar SAg MHum, Kepala Dinas Syariat Islam
  3. Dr Saminan MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  4. Tarmizi M Daud SAg MAg, Kepala Dinas Pendidikan Dayah
  5. Faisal SSTP, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
  6. Muhammad Hidayat SSos, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah
  7. Syaridin SPd MPd, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik
  8. Zahrol Fajri SAg MH, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong
  9. Yusnardi SSTP MSi, Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Facebook Comments